Silaturahim Camat Pandak Beserta Jajaran kepada Warga Glagahan Caturharjo

Senin Wage, 16 Oktober 2017 16:15 WIB ∼ 887

Foto Berita

Camat Pandak silaturahim di Glagahan Wetan Caturharjo Pandak

Hari Minggu 1 Oktober 2017 selesai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Camat Pandak beserta jajaran bersilaturahim kepada keluarga Bapak Sucipto,warga Glagahan Wetan Caturharjo Pandak Bantul. Bapak Sucipto (55 tahun) pekerja serabutan yang menderita sakit pernafasan, dengan 2 anak yang saat ini kedua-duanya juga menderita sakit. Anak pertama Sukamto (23 tahun) menderita benjolan di pipinya, sedang anak kedua Sukamti (20 tahun) mengalami kebutaan sejak ibunya meninggal dunia ketika dia duduk di kelas 2 SD. Sukamti sulit berkomunikasi dan pertumbuhan fisiknya juga kurang normal. Fasilitas MCK keluarga Sucipto masih numpang di rumah tetangga. Fasilitas kesehatan keluarga Sucipto ini juga belum memiliki jaminan.

Sehubungan dengan tersebut, jajaran pemerintah Kecamatan Pandak mengupayakan untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan  telah berhasil memfasilitasi pengurusan KIS ( Kartu Indonesia Sehat) atas nama Sucipto dan Sukamto dan untuk Sukamti diupayakan melalui Jamkesda.

Pada saat kunjungan ini  Camat Pandak Dra. Sri Kayatun  menyerahkan kartu jaminan kesehatan  dan sekedar tali asih kepada keluarga saudara Sucipto. Juga menyampaikan informasi bahwa  Puskesmas Pandak 2 siap memfasilitasi antar jemput periksa untuk saudara Sucipto  dn keluarganya.(sk)

 


Puskesmas
di Kapanewon Pandak

Puskesmas Pandak I

Puskesmas Pandak I

Jl. Pandak - Pajangan, Gesikan IV, Wijirejo, Pandak, Bantul
(0274)6462341

Puskesmas Pandak II

Puskesmas Pandak II

Jl. Srandakan Km 19 Salam, Triharjo, Pandak, Bantul
(0274) 6994291

Komando Rayon Militer Pandak

Koramil / Komando Rayon Militer Pandak

Kauman, Wijirejo, Pandak

Kepolisian Sektor Pandak

Polsek / Kepolisian Sektor Pandak

Jl. Srandakan Km 5.6, Pandak,Bantul
(0274) 7487659

Kantor Urusan Agama Pandak

KUA / Kantor Urusan Agama Pandak

Kadekrowo, Wijirejo, Pandak, Bantul
(0274) 766033